Membaca Yasin 1 kali seperti Membaca 41 kali Untuk Segala Hajat

Di postingan kali ini saya akan share salah satu amalan yang berfaidah sebagai wasilah untuk menggapai segala hajat yang diinginkan dengan membaca surat Yasin.

Amalan ini biasa diamalkan oleh bapak saya sewaktu beliau mondok di pesantren dan diajarkan oleh pimpinan pondok pesantrennya.
Khasiat surat yasin

Amalan ini juga kebetulan saya temukan di video yang disampaikan oleh Habib Idrus bin Muhammad Alaydrus. Yang katanya beliau mendapatkan ijazah dari Al Habib Muhammad bin Ali Al Junaid dan Habib Junaid bin Ali Al Junaid dari Al Habib Abdul Qadir Assegaf dari guru-gurunya hingga Al Habib Abdullah bin Alwi Al Hadad.

Adapun cara-cara membacanya yaitu sebagai berikut :

1. Sebaiknya diawali dengan tawasul terlebih dahulu kepada Nabi Muhammad SAW, para sahabat, malaikat muqarrabin, Syekh Abdul Qadir, dsb.

Tak lupa pula sertakan hajat apapun yang kita inginkan pinta semuanya sama Allah. Setelah itu baca Al Fatihah.

2. Setelah tawasul dan menyebutkan hajat, lalu baca Bismillah. Kemudian baca Yaasiin (ayat pertama) sebanyak 7 kali.

3. Setelah membaca ayat pertama sebanyak 7 kali lalu lanjutkan ke ayat berikutnya hingga bertemu dengan ayat ke 38 (dzalika taqdirul azizil alim). Baca ayat 38 tersebut sebanyak 14 kali.

4. Setelah itu teruskan ke ayat berikutnya hingga bertemu dengan ayat ke 58 (salaamun qaulam min rabbir rahiim). Baca ayat tersebut sebanyak 16 kali.

5. Lanjutkan lagi ke ayat berikutnya hingga menemulan ayat yang ke 81 (awalaisal ladzi khalaqas samaawaati wal ardha bi qaadirin ala an yakhluqa mitslahum balaa). Ulang-ulang ayat itu sebanyak 3 kali.

Kemudian baca kalimat "wa anta qaadirun" dan sertakan hajat yang apapun diinginkan seperti yang dilakukan di awal saat tawasul.

6. Ulangi lagi dari ayat "awalaisal ladzi khalaqas samaawaati...." dst sampai akhir surat.

Itulah sedikit sharing tentang tata cara membaca surat Yasin 1 kali yang seolah seperti membaca 41 kali yang bisa dijadikan wasilah meminta hajat kepada Allah supaya cepat terkabul.

Ada baiknya amalan ini dibaca di tengah malam atau 1/3 malam terakhir.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tata Cara Wirid Bismillah 786 Kali Dan Khasiatnya

Khasiat Asma Ya Lathif Untuk Mendatangkan Hajat Yang Sangat Cepat

Bacaan Asma Qurun Serta Faidah Dan Tata Cara Pengamalannya