Sholawat Rabithah KBRA

Sholawat Robithoh adalah sholawat amalan para praktisi ruqyah KBRA yang disusun oleh guru kami kiai Ahmad Imron Rosyidi. Yang mana beliau ini merupakan founder dari yayasan KBRA sekaligus trainernya.

Para praktisi KBRA ini sudah menyebar hampir di setiap daerah di seluruh nusantara dan beberapa negara di luar negeri.

Adapun disini saya akan share sholawat rabithah teks arab dan artinya serta sejarah tersusunnya sholawat ini. Silahkan disimak berikut ini.

Sholawat Rabithah

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ نَبِيِّ الرَّحْمَةِ وَشَفِيْعِ الْأُمَّةِ مُبَلِّغِ النُّبُوَّۃِ وَالرِّسَالَةِ , وَاجْعَلْنَا وَأَصْحَابَ الرُّقْيَةِ وَهَذِهِ اْلأُمَّةِ مَرْزُوْقِيْنَ بِالصِّحَّةِ وَالسَّلَامَةِ, وَالسَّعَادَةِ وَالرَّابِطَةِ فِي اْلدِيْنِ وَالدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ، وَعَلَى آلِهَ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

Artinya :
Ya Allah, limpahkanlah rahmat (khusus) pada pimpinan kami Muhammad, nabi pembawa Rahmat, pemberi syafaat ummat, Penyampai kenabian dan risalah Wahyu. Dan jadikanlah kami dan sahabat sahabat peruqyah, termasuk ummat ini, diberi rezeki dengan kesehatan dan keselamatan serta kebahagiaan dan robithoh (ikatan yg tersambung) dalam agama serta di dunia dan akhirat, dan tercurahkan kepada keluarga Nabi dan sahabatnya serta berilah keselamatan.

Bagi praktisi KBRA yang berminat silahkan download kitab khulasoh madad nabawi pdf

Sejarah Sholawat Rabithah


Beberapa malam dan hampir tiap malam, selalu terlintas wajah beberapa praktisi baik yang saya kenal ataupun yang tidak saya kenal.

Kadang tiba-tiba kepala pusing, kadang perut kembung, pegel dan lain sebagainya sering wajah² itu tampil dalam lintasan. Tetapi tidak berangsur lama pasti hilang dengan saya membacakan fatihah dan sholawat.

Dan dalam satu bulan, tubuh saya demam (menggigil) bisa sampai 7 kali. Awal² saya dan istri mengira ini medis.

Sampai suatu malam, saya bermimpi yang sangat membuat saya gelisah dan sedih. Dalam mimpi saya ditampakkan wajah² praktisi yang sakit dan bahkan ada praktisi yang berbuat dosa² baik dosa kecil maupun dosa besar. Uniknya dalam mimpi ada wajah orang yang tidak saya kenal.

Selang beberapa waktu, saat pelatihan di satu daerah, saya ketemu orang yang hadir dalam mimpi saya sekitar 2 minggu yg lalu. Dia curhat empat mata dalam ruang khusus istirhat. Dia mengatakan, " apakah rabithah saya mash bisa nyambung kyai, krna saya habis melakukan dosa besar ", saya sempat kaget, trnyata dalam mimpi saya itu betul dan bukan sekedar mimpi biasa.

Suatu hari saya sholat dan tiba² menangis haru dalam sujud ntah knapa. Kemudian saya berdoa selesai sholat, " Ya Allah, orang² semakin banyak yang mengikuti ruqyah ini, hamba mohon padaMu mudahkan urusan hamba, jangan bebankan amanat yg berat untuk hamba. Jika ini Engkau ridhoi, hamba siap melanjutkan, jika ini tidak Engkau ridhoi, maka putuskan dan hentikan ya Rabb ".

Tidak berapa lama lisan saya membaca sholawat dengan sholawat yang terinspirasi dari semua kejadian ini, di mana manfaatnya menyambung rabithah kepada para penyandang rabithah samoai kepada sumber rabithah yaitu Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam.

Sejak ada sholawat Rabithah dan semua praktisi membacanya, seperti ada kekuatan yang belum pernh saya rasakan. Dan sangat luar biasa keberkahannya.

Tidak lagi saya rasakan bgitu berat atas apa yg trjadi pada praktisi ataupun pasien.

Mungkin krna madad dan barokah yang disaring oleh guru ke guru sampai kepada Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam. Wa Allahu 'Alam.

Inilah arti Rabithah; penyambung madad (kekuatan), penyambung cahaya, penyambung barokah satu dengan yang lainnya..

(Ibnu Abdillah Al-Katibiy)

Jika ingin mendengarkan versi hadrohnya bisa lihat disini :




Comments

Popular posts from this blog

Tata Cara Wirid Bismillah 786 Kali Dan Khasiatnya

Khasiat Asma Ya Lathif Untuk Mendatangkan Hajat Yang Sangat Cepat

Bacaan Asma Qurun Serta Faidah Dan Tata Cara Pengamalannya