Dahsyatnya Ayat Seribu Dinar Dan Cara Mengamalkannya

 Ayat Seribu Dinar - Sahabat Ngahikmah, kali ini saya akan share salah satu amalan dahsyat dalam mendatangkan rezeki, yaitu amalan bacaan ayat seribu dinar lengkap dengan arab, latin dan artinya.

Lalu apa itu doa ayat seribu dinar? Ayat seribu dinar ada dalam surat apa? Dibaca berapa kali dan kapan waktu yang cocok untuk membaca ayat seribu dinar? Hal ini nanti akan saya jabarkan di bawah.

Ayat seribu dinar arab latin dan artinya untuk melunasi hutang dan mendatangkan rezeki kekayaan


Sejarah dinamakan ayat seribu dinar

Sebelumnya mari kita lihat dulu sejarah kisah singkat munculnya penamaan ayat 1000 dinar ini.

Dalam sebuah hikayat diriwayatkan bahwa ada sekelompok pedagang yang baru saja pulang dari berniaga menaiki sebuah perahu.

Tiba-tiba di tengah perjalanan mereka melihat sesosok kakek tua yang berjalan di atas air. Dia menghampiri perahu tersebut dan menawarkan kepada semua penghuni kapal tentang sebuah amalan.

Kakek itu berkata, "Aku punya sebuah kalimat, apabila dibaca maka orang tersebut akan diselamatkan oleh Allah dari berbagai macam musibah. Yang kedua, dia akan diberikan rezeki yang luas, baik dari arah yang terduga maupun tak terduga. Orang itu akan diberikan kekayaan dan akan mampu mengatasi berbagai macam masalah. Dia akan dijaga oleh Allah dari kejelekan makhluk dan juga akan dicintai oleh makhluk. Siapa yang ingin mendapatkan amalan ini, maka dia harus membayar 1000 dinar."

Dari semua penghuni kapal itu tidak ada yang mau, karena bayarannya terlalu mahal. Karena harga 1 dinar sama dengan 4,25 gram emas. Jadi bisa dibayangkan berapa maharnya (4,25 x 1000).

Lalu tiba-tiba ada seorang pemuda diantara penumpang kapal tersebut yang sanggup membayarnya. "Wahai Syaikh, saya siap menerima amalan tersebut", kata pemuda itu.

Pemuda itu memberikan uang 1000 dinar, tetapi si kakek tua itu menyuruh pemuda itu untuk melemparkan uangnya ke laut.

Setelah uangnya dilemparkan ke laut, kakek itu memberikan amalannya. Kemudian pemuda itu membaca amalan tersebut dengan khusyu dan penuh keikhlasan. Dia terus-menerus membaca amalan tersebut.

Tiba-tiba di tengah lautan terjadi badai besar dan kapal tersebut diterjang ombak besar. Kapal dan semua penumpangnya karam, kecuali si pemuda yang Allah selamatkan.

Saat tersadar, si pemuda tadi sudah berada di pinggir pantai sebuah pulau. Setelah melihat-lihat keadaan, dia menemukan sebuah gua. Yang mana di dalam gua tersebut terdapat banyak emas, barang-barang dan makanan.

Meskipun begitu, si pemuda tetap berpikir bahwa dia harus bisa keluar dari pulau tersebut. Dia kemudian membaca amalan yang diberikan kakek tua dengan penuh keikhlasan dan pengharapan kepada Allah untuk memberikan jalan keluar.

Tak selang berapa lama, lewatlah sebuah kapal dan dia ikut ke dalam kapal tersebut.

Singkat cerita, setelah sampai di kampung halaman, si pemuda tadi menjadi orang yang kaya raya dan menjadi raja berkah mengamalkan amalan dari seorang kakek tua di tengah lautan.

Dan amalan itu yang sekarang dikenal dengan ayat 1000 dinar.

Ayat seribu dinar arab, latin dan artinya

Ayat 1000 dinar terdapat dalam al quran surat At Talaq sebagian akhir ayat ke 2 dan seluruh ayat ke 3, yang bunyinya sebagai berikut :

Ayat seribu dinar arab :

وَمَنْ يَّتَّقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّهٗ مَخْرَجًا ۙ وَّيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُۗ وَمَنْ يَّتَوَكَّلْ عَلَى اللّٰهِ فَهُوَ حَسْبُهٗ ۗاِنَّ اللّٰهَ بَالِغُ اَمْرِهٖۗ قَدْ جَعَلَ اللّٰهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

Ayat seribu dinar latin :

Wa may yattaqillaha yaj al-lahu makhraja. Wa yarzuq-hu min aisu la yahtasib, wa may yatawakkal alallahi fa huwa hasbuh, innallaha baligu amrih, qad ja alallahu likulli syai in qadra.

Arti ayat seribu dinar :

Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)-Nya, sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu." (QS. Ath-Thalaq: 2-3).

Cara mengamalkan ayat seribu dinar

Bagi yang tertarik untuk mengamalkan ayat 1000 dinar ini dan bertanya bagaimana cara mengamalkan ayat seribu dinar, kapan waktu membaca dan berapa kali membaca ayat seribu dinar? Disini akan saya jelaskan sesuai apa yang saya peroleh dari guru saya.

Sebenarnya ada 2 cara, tapi disini akan saya berikan cara yang termudah saja.

Ayat seribu dinar ini dibaca rutin setiap hari pagi dan petang, ba'da sholat subuh dan sholat magrib sebanyak 21 atau 41 kali.

Tapi sebelum membaca ayat 1000 dinar, memohon dulu kepada Allah apa hajat yang diinginkan, lalu membaca al fatihah 1 kali.

Setelah itu baca sholawat jibril 7 kali dan istighfar 7 kali. Setelah itu baru membaca amalan ayat seribu dinar 21 atau 41 kali.

Khasiat atau fadilah membaca ayat seribu dinar

Bagi yang istiqomah mengamalkan dzikir bacaan ayat 1000 dinar ini, insya Allah ada beberapa fadilah atau keistinewaan yang didapat. Inilah khasiat ayat seribu dinar bagi para pengamalnya :

1. Mendapatkan pahala dari Allah SWT

Karena ayat seribu dinar ini adalah merupakan ayat-ayat yang terdapat dalam surat al quran, maka kita akan mendapatkan pahala membaca al quran dan pahala dzikir mengingat Allah SWT.

2. Diluaskan rezekinya oleh Allah SWT

Bagi yang istiqomah membaca dzikir ayat seribu dinar ini, insya Allah akan diluaskan rezekinya, dan didatangkan oleh Allah baik dari arah yang terduga maupun yang tidak terduga. Dan insya Allah akan mendapatkan kekayaan dan kebahagiaan dunia dan akhirat.

3. Diberi jalan keluar dalam setiap masalah

Bagi pengamal ayal ini, insya Allah dalam setiap masalahnya akan Allah beri jalan keluarnya. Seberat apapun masalahnya, dia akan bisa mengatasinya dan akan segera menemukan jalan dari Allah SWT.

4. Dijaga oleh Allah dari kejelekan

Tidak akan ada yang mampu berbuat jahat dan kejelekan kepada pengamal ayat seribu dinar ini, baik dari kalangan jin, syetan dan manusia dengan izin Allah. Dan insya Allah akan selalu dijaga oleh Allah SWT dari keburukan.

5. Dicintai oleh semua makhluk

Bagi pengamal ayat ini, insya Allah akan ditimbulkan rasa cinta dan kasih sayang di hati semua makhluk oleh Allah SWT.

6. Wasilah membayar hutang

Manfaat amalan ayat seribu dinar ini selain untuk menarik rezeki dan kekayaan, juga bisa dijadikan wasilah untuk meminta kepada Allah SWT untuk membayar hutang agar hutangnya segera lunas dan diberi jalan yang mudah oleh Allah.

Nah itulah cara mengamalkan ayat seribu dinar dan khasiatnya yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat.



Comments

Popular posts from this blog

Tata Cara Wirid Bismillah 786 Kali Dan Khasiatnya

Khasiat Asma Ya Lathif Untuk Mendatangkan Hajat Yang Sangat Cepat

Bacaan Asma Qurun Serta Faidah Dan Tata Cara Pengamalannya